2016-02-09

Khasiat Jambu Air Bagi Kesehatan



Khasiat Jambu Air Bagi Kesehatan
Jambu Air

Jambu air merupakan salah satu dari berbaga macam buah-buahan tropis yang sangat mudah dijumpai di sekitar tempat kita, dan hampir sebagian besar masyarakat kita pernah mengkonsumsinya mulai dari dimakan buahnya secara langsung ataupun dibuat sebagai salah satu bahan campuran rujak. Tapi selama ini sebagian dari kita kurang menyadari bahwa ternyata  banyak manfaat yang terkandung di dalam buah Jambu Air tersebut.
Khasiat Jambu Air Bagi Kesehatan
Jambu Air
Beberapa manfaat yang kita dapatkan jika mengkonsumsi buah jambu air tersebut adalah :

1. Mengontrol Kandungan Gula Dalam Darah Bagi Penderita Diabetes
Salah satu kandungan yang terdapat dalam jambu air ini adalah senyawa  jambosine, yaitu  sejenis alkaloid, yang berfungsi untuk  mengatur konversi pati jadi gula. Ini merupakan hal yang sangat penting bagi penderita diabetes untuk mencegah terjadinya diabetes yang lebih kronis lagi, senyawa jambosine ini terbukti dapat mengontrol kandungan gula dalam darah.
Khasiat Jambu Air Bagi Kesehatan
Jambu Air

2. Menyehatkan system pencernaan
Kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah jambu air ini sangat berguna bagi kita untuk mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan, selain dari buahnya, biji jambu air ini ternyata juga bias dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi penyakit disentri dan diare.

 3. Mencegah kanker
Dalam sebuah riset ditemukan bahwa mengkonsumsi jambu air secara teratur dapat mengurangi resiko terkena serangan kanker prostat serta kanker payudara, karena dalam jambu air ini terdapat kandungan senyawa organic aktif yang terkombinasi dengan Vitamin A dan Vitamin C yang terbukti  bekerja secara efisien dalam mencegah kanker.

4. Membersihkan Tubuh Dari Racun
Jambu air bersifat diuretic atau pelancar air seni, sehingga sangat berguna untuk membantu membersihkan ginjal serta hati dari racun maupun zat kimia yang bias merusak kesehatan. Hal ini karena sebab jambu air memiliki karakter diuretik, yang dapat menolong membersihkan organ ginjal serta hati. 

5. Melindungi Kesehatan  jantung
Kandungan serat yang tinggi serta berbagai macam nutrisi yang terdapat di dalamnya, mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga mampu menurunkan resiko  pengapuran pembuluh darah akibat penimbunan lemak dan kolesterol (Aterosklerosis ), sehingga dapat mencegah komplikasi kardiovaskular yang dapat menyebabkan serangan jantung, stroke maupun penyakit jantung koroner.

6. Meningkatkan Imunitas
Terdapat kandungan antimikroba serta anti jamur serta mengandung Vitamin C yang berfungsi melindungi tubuh dari infeksi serta meningkatkan kekebalan tubuh ( imunitas ).

Dengan adanya manfaat yang sangat besar dalam jambu air tersebut, mulai sekarang kita dapat lebih merutinkan konsumsi jambu air tersebut bagi kita maupun keluarga kita, sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang mematikan, lagipula jambu air ini sangat mudah di dapatkan dan harganya pun sangat terjangkau.

(Sumber : wikipedia.org dan beberapa sumber lain )


No comments:

Post a Comment

Manfaat Pisang Untuk Meningkatkan Kualitas Seks Pria

 Pisang adalah salah satu buah yang paling populer dan dikenal di dunia. Dikenal dengan bentuknya yang khas, warna yang cerah, dan rasa yang...